May 23, 2008

what happened in the future starts today

Mungkin saja aku takut terluka..

//Tapi, mungkin saja aku menerimanya..

Abis baca komik kare kano.. hehe lucu banget komiknya.. pengen deh bisa punya cerita cinta kayak gitu.. disitu ada kata2 wise banget.. yang bilang,

”kalo seseorang takut terluka berarti dia lebih sayang dirinya sendiri dibanding orang lain, padahal kalo jatuh cinta, bukannya sebaliknya?”

Semua orang takut terluka, semua orang takut pandangan orang lain, dan kalo kita sama sama takut, kenapa gak kita saling jujur satu sama lainnya? Semua beres, dan semua pasti senang. Yah, tapi namanya juga manusia sih.. mau gmn? Yah paling gak, sekarang gw sadar, kalo gw gak perlu takut terluka, karena bisa aja kan kalo gw lah ternyata yang ngelukain seseorang di saat gw pikir gw yang dilukai?

Gw yang dulu, egois banget.. karena gw yang dulu selalu merancang sebuah zona nyaman yang gw impiin, dan semua orang? Udah gw kasih peran satu persatu. Semua berjalan menyenangkan, sampe semua sadar. Hehe.. gw yang egois tetep ngotot, mempertahankan apa yang gw pikirin, tapi gw ternyata belum pernah ngepertahanin apa yang gw rasa. Apa bedanya? Jelas beda, pikiran bisa ngelabuin rasa. Contoh aja, kalo lo udah kepatok satu tipe cowo/cewe, atau selera pakaian deh, semua orang bilang lo cocok banget pake baju yang gini, gitu. Ampe lo gak pernah nyoba untuk pake yang bener bener beda banget. Trus pikiran yang takut berubah terlalu drastis, takut gak cocok, takut diliatin orang, takut ditanyain orang, dan takut yang lain2nya. Sampe lo di rumah, make baju yang dibeliin mama, yang lo pikir ”bukan gw banget!” atau ”ketinggalan jaman” tapi ternyata bikin loe nyaman, bikin lo feel fresh, bikin lo seneng, atau malah bikin lo beruntung dilirik co/ce oke di suatu pesta.

Tapi sekarang, semua berubah. Perubahan yang cukup drastis juga, tapi kalo gak drastis gak akan gw lirik juga sih hehe. (Tuhan memang tau apa yang cucok buat kita..). everybody’s changing and i don’t feel the same.. tapi gw capek aja untuk egois, gila loe.. jaman gini masih egois mau jadi apa gw kelak? Gw mulai belajar nerima yang ada. Dan berusaha menjalankan dengan sebaik baiknya peran gw dan posisi gw saat itu. So, i start to live for today. Menyenangkan ternyata, gw jadi lebih realistis dan gak pemimpi lagi. Gw gak berharap tapi bukan berarti gw ga punya harapan. I believe in everything that will happened in the future starts today. Yang gw Cuma pikirin sekarang, gimana gw bisa menjalani idup gw yang sehari ini berguna buat gw kelak. Tapi juga bukan berarti gw keburu waktu. Cuma, gmn caranya bisa survive hari ini.

Yah, untuk kesempatan kesempatan yang diberikan Tuhan, apalagi urusan cinta hehe.. gw yang sekarang gak takut untuk jatuh cinta, gak takut untuk mempertahankan si cinta dalam hati gw, gak takut kalo saat ini hanya bisa nyimpen aja di dalam hati, karena menurut gw, belum saatnya simpenan cinta itu dibagi ke orang lain.. dan kalopun Tuhan telah membiarkan aku terluka, itupun karena dia telah membiarkan aku jatuh cinta. Jatuh cinta yang merupakan perasaan dan pengalaman ter”nyata”,”ter”baik” dan “tak terlupakan” yang pernah didapetin manusia selama hidupnya. Paling gak, love is one thing i love for being a human.//

love,
tika
(from my previous blog)

1 comments:

satirelane said...

tika tiki, gw link blogmu yehehehe